March collection 2017 vol.1 kami sedikit mau menceritakan inspirasi di balik set ini.

So, dalam kehidupan selalu ada 2 sisi yang berbeda, baik dan buruk, atas dan bawah, kiri dan kanan, yin dan yang, keadilan dan kejahatan, terang dan gelap, dingin dan panas, dsb. begitu juga dengan sifat manusia. there are two kinds of personality basically, a low-key & hi-key traits, mungkin kalau bahasanya ada orang yang kalem dan ada orang yang antusias ( in a good way ).

Nah kali ini gue mau menggabungkan filosofi tersebut ke dalam sebuah graphic design, the hi and lo element dalam bentuk WARNA. Untuk koleksi ini gue pilih biru dan kuning karena i think it’s a perfect match between warm and cool, and it is visually stunning. Menurut dari chart color psychology, warna BIRU melambangkan ketenangan, kedamaian, intelijensi. sedangkan KUNING melambangkan bahagia, energi tinggi, semangat, kehangatan. If you’re a calm person but need a little bit of spark in life or vice versa, this collection is for you!

Untuk graphic nya sendiri gue terinspirasi vibe summer yang tidak terlalu “cerah” apalagi sekarang cuaca sedang naik turun, by the way did you guys also noticed that this is one of the longest rainy season in Indonesia? kalau diingat-ingat, tahun 2016 kemarin hampir tidak ada musim panasnya, i don’t know about climate change or whatever it is, but we’re glad it was a cold weather year haha.

Simbol-simbol yang terdapat di dalam graphic collection kali ini betul-betul surealis dan terjadi begitu saja ketika dalam proses pembuatannya namun tetap mengambil inspirasi dari bold shapes with vibrant colour-esqe theme. Seperti pada Laxu & Kygma , kalau lo bingung itu gambar apa, it’s an imaginary beach yang mengedepankan color psychology tadi yang gue jelaskan. Laevium kembali menceritakan “2 sisi” dengan menaruh dua burung ini berlawanan arah walaupun kembar identik sekalipun.

Terkadang dalam hidup, takut dalam mengambil langkah/keputusan sering terjadi dan mengakibatkan tidak ambil resiko yang berujung tidak mencapai apa yang ingin diperoleh. Know this my friend, semua keputusan yang diambil memiliki kemungkinan-kemungkinan yang hanya bisa diketahui apabila kita menjalankannya, make sense kan? it’s not rocket science. bisa saja langkah yang lo ambil salah, it is totally fine to be wrong & failed at something, karena guru terbaik dalam ilmu kehidupan adalah pengalaman. Lo jadi tahu kalau langkah lo salah jadi perbaiki dan up the game supaya tidak gagal lagi.

So, at the end my point is, go out there and get your future, be bold, be brave, jangan takut salah, karena tiket kehidupan hany diberikan 1 kali saja, dan waktu terus berjalan. Semakin lo sering gagal ( jangan digagal-gagalin tapi ya ) , semakin pengalaman lo bertambah.



0 komentar:

Copyright © 2013 DREAMBIRDS ARTWEAR